BTemplates.com

Bukan Hanya Sekedar Naik Gunung

Seperti halnya yang sering di lakukan oleh anggota OKP.GANESPA yang lain,Perintis Ganespa yang pada periode pengurusan 2011 -2013 di daulat menjadi Anggota Dewan Pembina OKP.Ganespa,pada tanggal 17 Juni 2011 kemarin melakukan kegiatan Ekspedisi Gn.Papandayan Garut Jawa Barat bersama seorang sahabat nya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Selatan. tapi kali ini ekspedisi yang dilakukan oleh Dian Wiryawan yang kesehariannya kerap di panggil Bhacong Ganesvarian ini di tujukan untuk melakukan perenungan dalam hal kehidupannya sebagai seorang pembina di Ganespa yang mana ingin mensyukuri segala karunia yang telah di terima oleh organisasinya yang sampai saat ini masih eksis memperjuangkan Pelestarian Lingkungan dan Kepedulian terhadap kemanusiaan.

Selain untuk mensyukuri apa yg telah di dapat ada 2 hal tujuan lain yang dilakukan kali ini yaitu untuk mencari inspirasi dalam mencari Format yang pas dalam membuat konsep pembinaan survival manajemen organisasi dan mencari format konsep dalam hal Pelestariaan Lingkungan Hidup di kota tercinta dimana Ganespa berdomisili yaitu Kota Tangerang Selatan.

 
Sehari setelah pulang dari ekspedisi Gn.Papandayan, Dian bercerita kepada kawan kawan di Dep.Informasi dan Komunikasi DPP.OKP GANESPA bahwa Konsep yang pas untuk pelestarian Lingkungan di Kota Tangerang Selatan yaitu pembinaan Kepedulian Lingkungan yang berbasis masyarakat. Yang dimaksud yaitu bahwa di lakukannya pembinaan oleh pemerintah kepada LSM, dan Masyarakat. Bahwa masyarakat dan pengusaha perlu mendapat sosialisasi mengenai pentingnya Penghijauan Kota, Pelestariaan Situ dan Sungai sebagai area Resapan Air dan Ruang Terbuka Hijau, serta dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sampai dengan pengelolahan limbah atau sampah secara mandiri yang di fasilitasi oleh Pemerintah dan pihak swasta dengan dana CSR nya sesuai dengan Undang Undang dan Peraturan Pemerintah.





Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks