BTemplates.com

Kebijakan Mendirikan Rumah SEHAT Yang Diperlukan Bukan Rumah Sakit Yang Banyak Didirikan

Kota Tangerang Selatan adalah Kota hasil pemekaran dari kabupaten induknya yaitu kabupaten tangerang yang berada di wilayah hukum pemerintahan provinsi Banten dengan mempunyai jumlah penduduk yang cukup padat yaitu sekitar 1.313.569 Orang yang tersebar di 7 Kecamatan, di usianya yang cukup muda yaitu baru berjalan 2 tahun perkembangan berdirinya fasilitas kesehatan di kota tangerang selatan cukup pesat,baik dari mulai puskesmas,Klinik,rumah sakit swasta sampai dengan pendirian rumah sakit milik pemerintah daerah.

Tapi dari sisi positif grafik perkembangan dinamika pendirian rumah sakit yang semakin menjalar, dan ada sisi negatif mengenai konotasi dari semangat yang ditimbulkannya, yang dimaksudkan yaitu mendirikan rumah sakit dengan tarif yang kurang bersahabat bagi masyarakat kurang mampu sama juga mengandung arti bahwa di kota tangerang selatan banyak orang sakit nya dan fasilitas rumah sakit hanya diartikan sebagai rumah tempat berkumpulnya orang orang sakit dan ketika keluar dari rumah tersebut hanya orang orang yang mempunyai uang yang banyak yang bisa sembuh,tapi bagi masyarakat yang kurang mampu rumah sakit hanya sebatas pondokan istirahat bagi orang orang yang ingin menderita tambah sakit. Hal tersebut dikarenakan biaya yang sangat mahal dan kurang bersahabat bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kebijakan mendirikan Rumah Sehat sangat diperlukan dikarenakan yaitu selain untuk memberikan semangat kepada masyarakat bahwa kesehatan sangat utama melainkan untuk memberikan fasilitas bagi masyarakat bahwa negara dalam hal ini pemerintah dapat dan wajib melindungi serta wajib mensejahterakan warga negaranya, yang tercermin di dalam UUD dan sila sila dalam Pancasila,sehingga masyarakat yang kurang mampu ketika mengalami musibah terkena penyakit saat datang di Rumah Sehat mereka dapat menikmati fasilitas yang diberikan oleh pemerintahnya sehingga walau tidak punya uang yang memadai saat dari datang sakit dapat  menjadi sehat. dengan kata lain Rumah Sehat yaitu rumah tempat singgahnya orang yang kurang sehat menjadi sehat.

Semoga pemerintah Kota Tangerang Selatan dapat mempelopori kebutuhan Rumah Sehat bagi warganya sehingga dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

Dian Wiryawan
Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks