BTemplates.com

CARA MUDAH AGAR BLOG TERDETEKSI SEARCH ENGINE GOOGLE

Pengalaman saya pertama kali dalam membuat blog adalah ketika sudah beberapa kali menulis artikel dan memposting artikel tersebut ke dalam blog, dan ketika mencoba mencari hasil tulisan saya lewat search engine milik Google, akan tetapi artikel saya tidak ada di hasil pencarian Google, bahkan sampai menggunakan key word alamat blog pun tetap tidak tampil.



setelah mencoba browsing sana-sini untuk menyelesaikan permasalahan saya ini, akhirnya saya baru tahu kalau blog saya belum terdaftar oleh Google.

berikut ini adalah cara mendaftarkan alamat blog menggunakan webmaster tools milik Google.


1. Anda tambahkan lebih dahulu URL lengkap blog anda ke mesin pencari milik Google disini, kemudian berikan tanda centang pada kolom verifikasi dan klik tombol submit request.


2.  Kemudian daftarkan URL blog milik anda ke webmaster tools milik Google. Gunakan akun Gmail anda untuk masuk ke halaman webmaster tools. Setelah itu alamat blog anda akan muncul lalu klik link yang bertuliskan “verifikasi properti ini”.


3. Anda akan dibawa ke halaman verifikasi, pilih tab “Metode yang disarankan”. Kemudian unduh “file verifikasi HTML”. buka dan copy file HTML tersebut.

4. Buka jendela dashboard blog anda kemudian pilih “template ->edit HTML”. Paste file HTML yang anda unduh tadi di bawah bagian <head> lalu simpan template.

 

5. Kembali lagi ke halaman webmaster tools, berikan tanda centang pada kolom captcha lalu klik “verifikasi”.



6. Apabila langkah yang anda lakukan tadi sudah benar maka anda akan muncul pemberitahuan bahwa verifikasi alamat blog anda berhasil.
Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks