BTemplates.com

Bagaimana Orang Indonesia Menyambut Pengunjung Asing yang Datang ke Indonesia?



https://id.yougov.com/id/refer/dhTVpDj4U-i7YVMkTHGfMQ/
 
Indonesia adalah salah satu negara dengan perkembangan paling pesat di Asia Pasifik. Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak orang yang berkunjung untuk bekerja dan berlibur di Indonesi. Meskipun begitu, apakah orang Indonesia telah siap untuk menyambut para wisatawan mancanegara dengan tangan terbuka? Dalam survei yang diadakan YouGov pada November 2015 ini, YouGov melakukan polling terhadap 1,000 orang di Indonesia untuk mengetahui penerimaan mereka terhadap wisatawan mancanegara. Semua data dikumpulkan dari panelis YouGov dan telah dibobot sehingga representatif terhadap populasi online.

Dengan skala 1-10, di mana 1 berarti sangat tidak menerima dan 10 berarti sangat menerima, penerimaan orang Indonesia terhadap wisatawan asing yang datang ke Indonesia untuk bisnis memiliki nilai 7.3; penerimaan terhadap wisatawan asing yang datang untuk berlibur memiliki nilai 8.9; penerimaan terhadap wisatawan asing yang datang untuk pertukaran budaya memiliki nilai 7.9; penerimaan terhadap wisatawan asing yang datang untuk belajar/sekolah memiliki nilai 8.7; dan penerimaan terhadap wisatawan asing yang datang untuk mengunjungi keluarga memiliki nilai 8.7.

Ada beberapa organisasi nirlaba yang mempromosikan kesenian dan kebudayaan Indonesia kepada negara asing. 80% orang Indonesia setuju bahwa pameran dan expo yang diselenggarakan di luar negeri untuk memperkenalkan budaya dan kesenian Indonesia akan membantu menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Pada level individual, mayoritas orang Indonesia (84%) merasa sangat senang untuk memperkenalkan seni, budaya, dan/atau kuliner Indonesia kepada wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia.

Ketika ditanya mengenai “Jika ada orang luar negeri di Indonesia yang mendekati Anda untuk bertanya alamat atau jalan, apa respon pertama Anda?”, 82% orang Indonesia akan berespon dengan menjawab dengan menggunakan bahasa Inggris atau bahasa lain dan membantu sebisa mereka, sementara 15% lainnya hanya akan memberikan arahan sederhana karena keterbatasan bahasa.

Di antara semua kesenian dan budaya Indonesia, 70% responden akan merekomendasikan kuliner tradisional Indonesia untuk dicoba oleh wisatawan asing, 67% akan merekomendasikan baju atau kain tradisional, 63% akan merekomendasikan tarian daerah, 58% akan merekomendasikan festival lokal tradisional (seperti karapan sapi, festival perahu, dll.), dan 40% akan merekomendasikan upacara tradisional (seperti pernikahan, pemakaman, kelahiran, dll.).
 
https://id.yougov.com/id/refer/dhTVpDj4U-i7YVMkTHGfMQ/
 
Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks