BTemplates.com

Menuju Organisasi Yang Sehat, Solid, Dan Profesional



Tangsel, 24 Desember 2013
Sudah menjadi rumusan bersama, bahwa sepak terjang suatu organisasi dapat berkembang dan mencapai tujuannya melalui proses evaluasi dan pengembangan sumber daya manusia. Evaluasi ini menjadi titik tolak generasi baru dalam memunculkan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif. Sementara regenerasi merupakan prasyarat bagi kesinambungan dalam berinovasi dan berkarya demi kemajuan dan eksistensi organisasi.

Landasan yang kuat dan regenerasi yang bagus menjadi dua hal yang tak terpisahkan bagi eksistensi organisasi untuk pengembangan segala potensi individu-individu  yang berkumpul di dalamnya, yang pada gilirannya nanti dapat mengambil peran yang signifikan dalam organisasi maupun masyarakat.

Semangat inilah yang melatarbelakangi Organisasi Kepemudaan GANESPA Kota Tangerang Selatan atau Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda/I untuk mengadakan kembali musyawarah tiga tahunan pada tanggal 21 s/d 22 Desember 2013 di Villa Cipandawa Taman Nasional Halimun Salak Bogor. Semoga melalui MUBES V kali ini kita semua bisa mencapai kesepakatan bersama dalam membangun organisasi yang Sehat, Solid, dan Profesional, untuk kemajuan bangsa tentunya  agar lebih baik lagi di masa mendatang melalui tulang punggung negara yaitu pemuda.

Adapun mengenai agenda Musyawarah Besar V OKP. GANESPA Kota Tangerang Selatan Tahun 2013 diantaranya ialah pembahasan Laporan Umum Pertanggung Jawaban Pengurus OKP. GANESPA masa bhakti tahun 2011-2013, kemudian dilanjutkan dengan Sidang Keanggotaan yang membahas beberapa Anggota Luar Biasa yang melakukan pelanggaran etika organisasi. Selanjutnya pencapaian pada MUBES V tahun 2013 ini adalah terpilihnya Saudara Muji Siaga Putra sebagai Pimpinan Dewan Pertimbangan Organisasi serta Saudara Dodi Harianto sebagai Ketua Umum OKP. GANESPA Kota Tangerang Selatan, dengan harapan semoga di periode kepemimpinan mereka ini bias membawa OKP. GANESPA kearah yang lebih baik. Serta terjaganya estafeta kepemimpinan di tubuh OKP. GANESPA Kota Tangerang Selatan.

Organisasi Kepemudaan GANESPA selain merumuskan kebijakan-kebijakan yang bersifat intern juga merumuskan rekomendasi-rekomendasi program kerja yang terkait dengan masalah pengembangan minat dan bakat para anggota juga masalah pelestarian lingkungan hidup khususnya pelestarian Situ yang menjadi program prioritas OKP. GANESPA, karena Situ adalah harga mati bagi segenap anggota OKP. GANESPA.
 
Organisasi Kepemudaan GANESPA (OKP. GANESPA) adalah sebuah wadah dimana para anggota bisa mengembangkan minat dan bakatnya, serta sebagai wadah para pemuda untuk belajar dan beraktifitas dalam berorganisasi. Selanjutnya, pemuda dilihat dari satu sisi adalah generasi muda yang pastinya menjadi tumpuan dan harapan bangsa dalam membangun tanah air kita yang tercinta ini. Sebagai generasai penerus bangsa, pemuda memangku mandat sosial sebagai garda depan perubahan suatu masyarakat. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, kita dituntut untuk senatiasa mengembangkan potensi akademis dan menumbuhkan kepekaan sosial melalui kegiatan dan gerakan terpadu serta berkesinambungan demi terlaksananya tanggung jawab memenuhi harapan masyarakat.

Dengan telah berkembangnya OKP. GANESPA berusaha untuk selalu meningkatkan perannya secara nyata, dengan mengembangkan sumber daya anggotanya melalui berbagai kegiatan yang dianggap mampu memberikan hasil positif. Demi mencapai tujuan tersebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah berusaha membentuk organisasi yang solid, kuat, bervisi strategis dan beroreintasi masa depan demi menjaga estafeta kepimimpinan di tubuh OKP. GANESPA Kota Tangerang Selatan.
Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks