BTemplates.com

SEBUAH REKONTRUKSI KESADARAN


Seminar Lingkungan Hidup yang bertemakan : “ Peran Pemuda dan Masyarakat Dalam Menjaga Pelestarian Lingkungan “ yang diadakan oleh kelompok pecinta alam WAKASPALA Sekolah Tinggi Parawisata Sahid Pondok Cabe yang bekerja sama dengan OKP GANESPA dan Badan Lingkungan Hidup Daerah Kota Tangerang Selatan yang di nara sumberi langsung oleh Bapak Beni Setiawan, seminar ini juga dihadiri secara antusias oleh sejumlah SISPALA dan MAPALA se-TANGSEL.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Beni Setiawan, bahwa setiap unsur serta lapisan masyarakat dan kepemudaan harus saling bahu membahu dalam membantu merawat dan menjaga lingkungan minimal dilakukan didaerahnya masing - masing. Dalam seminar kali ini BLHD Kota Tangerang Selatan mengatakan bahwa dalam waktu dekat Pemerintah ini akan mencoba untuk berusaha untuk membenahi kembali permasalahan lingkungan  karena memang salah satu faktor paling fatal yang memang masih dicari solusi terbaiknya. Memang permasalahan pengolahan sampah yang memang semakin menumpuk ini sangat – sangat membutuhkan lahan untuk pembuangan sampah yang tidak kecil untuk menampung sampah – sampah tersebut agar bisa diolah kembali menjadi komoditi yang tepat guna.

kemudian yang menjadi fokus kedua bagi pemerintah adalah pembenahan daerah pemukiman warga yang yang tata letaknya berada di posisi tanah yang  sangat rendah sehingga mengakibatkan potensi rawan banjir,  sehingga masyarakat dan Pemerintah seharusnya bisa bahu membahu meminimalisir  terjadinya banjir  di daerah Kota Tangerang Selatan. Pemerintah Kota tangerang Selatan juga akan mengkaji ulang permasalahan pembangunan perumahan- perumahan / cluster yang menyalahi aturan pembangunan yang memang ternyata terbukti merugikan lingkungan masyarakat  disekeliling perumahan tersebut,  sehingga mengakibatkan genangan air yang mengalir kedaerah pemukiman warga menjadi menjadi bertambah debitnya.

Harapan dari peserta seminar untuk tindak Pemerintah kedepannya adalah agar pemerintah dapat bisa menanggulangi dengan sukses dalam mengatasi pemasalahan kerusakan lingkungan hidup yang ada di daerah Kota Tangerang Selatan pada khususnya.
Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks