BTemplates.com

Tiga Hal Inti Dalam Mencapai Tujuan Konsep Pelestarian Lingkungan GANESPA

OKP.GANESPA adalah Organisasi Kepemudaan yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan dan mempunyai kegiatan di bidang pelestarian lingkungan,pengembangan minat dan bakat anggota,serta sosial kemanusiaan.

Konsep Pelestarian Lingkungan yang OKP.GANESPA usung pada tahun ini yaitu"  Lestari Alam Kota Ku,Lestarilah Bumi Kita". Adapun dalam menggapai Konsep Pelestarian Lingkungan tersebut ada 3 hal yang dilakukan oleh GANESPA yaitu :


1. Ikut berperan aktif dalam hal kerja bakti lingkungan serta megajak, dan mensosialisasikan kepada masyarakat umum dan kalangan dunia usaha untuk tidak membuang sampah dan limbah sembarangan. hal ini ditujukan supaya lingkungan Kota Tangerang Selatan terlihat rapih dan bersih.
2. Ikut berperan aktif dalam hal Penghijauan Kota dan berperan aktif mengajak dan menghimbau kepada masyarakat dan pengusaha untuk menanam pohon disekitar halaman rumah dan halaman tempat usahanya. adapun tujuan sosialisasi penghijauan kota yaitu agar Kota Tangerang Selatan menjadi sejuk dan asri sehingga Tangerang Selatan sebagai Kota penghasil  Oksigen terbesar.
3. Pelestarian situ dan sungai sebagai daerah Resapan Air dan Ruang Terbuka Hijau.







adapun hal hal yang perlu dilakukan dalam Pelestarian Lingkungan yaitu :

- Mensosialisasikan atau mengenalkan dan mengajak kepada masyarakat mengenai Fungsi Situ dan Sungai yang harus tetap dijaga dan di rawat.
- Melaporkan data data kepada pemerintah Kota Tangerang Selatan dan pihak Dirjen SDA Kementrian PU RI mengenai kerusakan yang ada disekitar area situ dan sungai baik dari segi terjadinya pendangkalan, penumpukan sampah di sekitar situ, tanggul yang rusak, banyak berdirinya tambak, sampai dengan pendirian bangunan liar di area bantaran situ.
- melakukan kerja bakti di area situ dan sungai minimal se-tahun 5 Kali
- melakukan penghijauan lahan kritis di sekitar bantaran Situ dan Sungai

Tiga Hal tersebut adalah Program Kerja Departemen Lingkungan Hidup OKP.GANESPA dalam mencapai Konsep Pelestarian Lingkungan " Lestari Alam Kota Ku,Lestarilah Bumi Kita..."
Hal tersebut tidak bisa terealisasi tanpa kerjasama dan dukungan dari semua pihak baik dari LSM/ORMAS, Masyarakat Umum, Pengusaha, Pemerintah Daerah serta kerjasama dan dukungan dari pemerintah Pusat. Karena pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama,demi anak cucu generasi kita.
Salam Lestari.....!!

( Dian Wiryawan,SE )


Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks