BTemplates.com

RI Deklarasikan Enam Komitmen Lingkungan ‎

Hatta Rajasa
Indonesia sebagai tuan rumah B4E Global Summit 2010 menyatakan komitmennya untuk mengurangi emisi sebesar 26% menjadi 41% pada 2020 sekaligus menegaskan dukungan terhadap praktik bisnis hijau. 
 
Komitmen tersebut dituangkan dalam Deklarasi Bisnis B4E 2011 yang dibacakan di depan para peserta KTT dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa hari ini (29/4) di Jakarta.

Deklarasi mengandung enam komitmen yaitu mendukung nol deforestasi pada tahun 2020 melalui penolakan produk-produk yang berasal dari deforestasi hutan yang penting secara ekologis.

Mengurangi intensitas sumber daya alam melalui investasi besar-besaran dalam program efisiensi energi dan sumber daya serta program-program untuk mendesain ulang mata rantai produk dan distribusi agar tercapai perubahan yang lebih transformatif.

Mempromosikan praktik bisnis yang berkelanjutan di seluruh mata rantai distribusi dan mendukung program yang melindungi kawasan dengan keanekaragaman hayati yang tinggi serta penyimpan karbon alam.

Kemudian berinvestasi dan mempromosikan perencanaan kota yang lestari serta manajemen penggunaan lahan yang terpadu dan secara intensif mempromosikan pola konsumsi yang lebih lestari di Indonesia.

“Ekonomi hijau merupakan solusi yang harus diambil oleh para pelaku bisnis agar tercapai keseimbangan yang memungkinkan terjadinya pembangunan seraya tetapi menjaga kelestarian lingkungan. Prinsip ekonomi hijau adalah menghindari ekstraksi sumber daya alam secara berlebihan,” papar Hatta Rajasa dalam sambutannya yang sekaligus menutup KTT B4E.
Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks