BTemplates.com

Hindari Kantong Plastik, Gunakan Kantong Kertas

Ada yang menarik dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari Rabu kemarin, 22 April 2011. Kampanye untuk menggugah kesadaran umat manusia agar senantiasa menjaga Bumi dan seisinya dari kerusakan menjadi agenda penting yang memang perlu terus digelorakan.

Setidaknya Hari Bumi diharapkan mampu menumbuhkan sikap untuk semakin peduli terhadap lingkungan. Bumi bukan warisan nenek moyang, tetapi warisan anak cucu yang perlu dijaga agar tidak rusak di masa-masa mendatang, ini memang wajib direnungkan.

Salah satunya adalah dengan menghindari sampah-sampah yang bisa merusak Bumi, seperti limbah berbahaya termasuk plastik. Itulah sebabnya, menyambut Hari Bumi, OKP.GANESPA mengajak masyarakat untuk menggunakan kantong kertas yang terbuat dari kertas bekas guna menggantikan kantong plastik sehingga dapat mengurangi sampah plastik.


Kantong plastik bisa merusak lingkungan karena baru akan hancur setelah proses bertahun-tahun. Berbeda dengan kantong kertas yang cepat hancur dalam hitungan hari dan bisa melebur dan menyatu dalam komposisi tanah yang sekaligus bisa bermanfaat bagi kesuburan tanah.

Cara membuatnya mudah, bahannya juga bisa dari kertas apa saja. Lemnya sebaiknya menggunakan  lem putih atau lem kayu. Untuk mudahnya tinggal ikuti petunjuk gambar dibawah ini, maka dari sekarang mari kita mulai kurangi penggunaan kantong plastik dan mulai membiasakan menggunakan kantong kertas!






Share on Google Plus

About Yusep Pelano

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

comments, criticisms, and suggestions will help us to continue to develop this blog, please comment with a sentence polite and do not contain racist or your comment will be removed, thanks